cara install driver wifi RTL8187B Wlan Adapater di Windows XP

Sobat Blogger, untuk artikel diawal bulan juni ini saya akan berbagi info tentang tips seputar instalasi driver. Lebih detailnya  yaitu tips untuk mengatasi atau cara install driver wifi RTL8187B Wlan Adapater di Windows XP. Sekedar diketahui driver wifi RTL8187B Wlan Adapter ini terdapat pada laptop Toshiba Satellite L510.
Pada driver wirelles untuk Windows XP tidak disertakan, dan lebih tidak nyaman lagi di web resminya dari berbagai negara hampir tidak satu driver pun yang cocok dengan driver wirelles yang saya butuhkan.
Sayapun hampir semalam dibuat jengkel  dengan driver yang satu ini. Namun dibalik kejengkelan saya itu timbul penasaran yang mendalam kenapa atau ada apa dengan hardware yang install di laptop.
Berbekal driver hasil download tadi dan menelaah artikel yang sama disini, akhirnya saya menemukan letak permasalahannya yaitu perbedaan Device ID antara file driver dengan Hardware yang ada. Dan ini bisa terlihat sangat jelas pada gambar dibawah ini : 

Dan berbeda dengan file net8187B.inf hasil download, terlihat seperti dibawah ini :

Nah, inilah letak permasalahannya jadi untuk mengatasinya kita hanya mengubah device ID yang ada pada file net8187B.inf yang dari 8187 menjadi 8198. Jika sudah save file tersebut kembali, lalu update driver menggunakan Device Manager
Sukses untuk anda,..!

source
http://dikma.info/cara-mengatasi-error-install-driver-wifi-rtl8187b-wlan-adapter-di-windows-xp/#more-8655

0 comments:

Post a Comment